RESEPI CATERPILLAR COOKIES

RESEPI CATERPILLAR COOKIES
Resep kali ini membuat Catterpillar Cookies, dimana kue ini hampir menyerupai ulet keket ya, wow tentunya penasarankan bagaimana cara membuatnya, berikut akan di sajikan langkah demi langkah membuatnya, pada pembuatan kali ini saya sengaja membuat ukuran ulat keketnya berbeda, bahkan sampai bayinya juga saya buat, dan bentuknya saya buat meliuk tidak sama arah, ada kekiri ada juga kekanan, tujuannya supaya kelihatan natural dan lebih hidup seperti ulat keket aslinya.
 
Bahan untuk membuat :
  • Butter 60 
  • Margarine 65 
  • Susu kental manis 80 gr 
  • T.maizena 100 
  • T. tapioka (setelah disangrai, biarkan dingin) 120 gr 
  • K.telur (kocok lepas) 1 btr 
  • Pasta pandan secukupnya 
  • Choco chips untuk matanya
Cara membuat :
  1. Butter + skm aduk rata, kemudian masukkan maizena dan tapioka, aduk lagi hingga rata. 
  2. Masukkan pasta pandan secukupnya, aduk hingga rata dan warna sesuai yang diinginkan. 
  3. Adonan siap dipulung dengan menggunakan sisir baru. 
  4. Panggang hingga matang dengan api kecil saja.
Catatan : 
  1. Jika adonan terlalu basah boleh tambah tepung tapioka sedikit, jika terlalu kering tambahkan sedikit skm (susu kental manis). 
  2. Tapioka ditimbang setelah disangrai, sebaiknya sangrai lebih ya, karena jika adonan terlalu lembek masih ada stok. 
  3. Saya tidak gunakan full butter, karena terlalu lembek adonannya menurut saya. 
  4. Adonan jangan diulen terlalu lama, cukup sampai bisa menjadi gumpalan saja, apa bila terlalu lama ulennya cookies akan menjadi keras dan padat. By : @juwitacc, sumber resep : Fah Umi Yasmin.

0 komentar